Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Thom Haye tampil apik dalam laga SC Heerenveen vs Ajax Amsterdam di lanjutan Eredivisie 2023/2024 pada Minggu (11/2/2024) lalu.

Gelandang kelahiran Belanda yang tengah mengurus proses naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia tersebut membantu timnya menang 3-2 dan jadi salah satu yang bermain paling efektif.

Haye turun menjadi starter di Abe Lenstra Stadion dan dimainkan sebagai salah satu pivot dalam skema 4-2-3-1 Heerenveen.

Perannya selama 90 menit sangat terasa karena nyaris semua serangan tim tuan rumah dimulai dari kedua kakinya.

Dibuktikan dengan tiga umpan kunci yang Haye lepaskan dan tidak ada pemain Heerenveen maupun Ajax dengan raihan lebih tinggi.

Baca juga: Jay Idzes Target Debut di Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Dilansir dari WhoScored, Haye juga menjaga akurasi operannya tidak kurang dari 80% meski jadi salah satu distributor tersering Heerenveen dengan 49 percobaan umpan.

Sekali menuntaskan dribel dan tekel bersih membuat penampilan midfielder 29 tahun itu kian sempurna. Tidak heran jika WhoScored memberinya ponten 7,5 alias hanya kalah dari Pelle van Amersfoot (8,5) yang menyumbang dua gol untuk kubu home.

Haye sebenarnya bisa saja mencetak gol namun sayang satu-satunya tembakan yang ia lepaskan pada babak pertama hanya menghantam tiang gawang.