Wednesday, April 24, 2024

PT Piaggio Indonesia (PID) merampungkan produksi Vespa Batik Edisi Spesial di Cikarang, Jawa Barat. Lini terakhir dari Vespa Batik ini akan berhenti diproduksi pada Oktober 2024 setelah mencapai total produksi sebanyak 1.920 unit.

"Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan," ungkap Country Head PID Marco Noto La Diega, Jumat (16/2).

1. Vespa Batik Close Batch.jpg

Vespa Batik pertama kali diperkenalkan saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, pada November 2022. Kala itu, Vespa Batik menjadi Vespa pertama yang diproduksi sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia. Vespa Batik diciptakan dengan memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia, yakni Vespa dan Batik, dalam tampilan budaya yang unik, namun selaras.