Saturday, April 20, 2024

SABTU (17/2) lalu menandai debut Subaru BRZ sebagai Mobil Resmi dari Women Drift Challenge (WDC), bagian dari seri Indonesia Drift Series (IDS) 2024. Mempersembahkan kelas PRO, PRO2, dan WDC, seri perdana IDS 2024 digelar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan 58 peserta yang berasal dari Indonesia, Jepang, Korea, dan Malaysia.

Kayes (@ewkharis), drifter yang bersaing dalam WDC dari Tim Subaru Indonesia, berhasil mendapatkan posisi ke-3 di kelas WDC AM (Amateur) menggunakan Subaru BRZ M/T. Bersama dengan Kayes, tim Subaru Indonesia yang berkompetisi di kelas WDC AM termasuk Vonzy (@vonnyfelicia), Alyssa Ananta (@alyssaanantaa), Della (@evosdellete), dan Notnot (@n.lidiawaty).

Kayes BRZ Drifter IDS 2024.JPG
 
“Dukungan Subaru Indonesia untuk Indonesia Drift Series dan Women Drift Challenge menyampaikan pesan inklusi dan pemberdayaan perempuan (Women Empowerment). Melalui kendaraan seperti Subaru BRZ, siapa pun dapat berkompetisi dalam kegiatan Motorsport seperti kejuaraan Indonesia Drift Series 2024, tanpa memandang usia atau jenis kelamin, mencerminkan semangat 'Anyone can Drift with Enjoyment and Peace of Mind'," papar Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher.

Ia mencontohkan Keyes yang berhasil podium di kelas WDC AM pada seri perdana Indonesia Drift Series, Sabtu (17/2) menggunakan BRZ standar alias dalam kondisi ‘Stock’, dan penggunaan Subaru BRZ oleh Drifter PRO, Ziko Harnadi, dari Garasi Drift untuk project BRZIKO.,

WDC AM drifter IDS rd1..jpg

Akbar Rais, Pendiri Indonesia Drift Series, berkomentar, “Seri perdana Indonesia Drift Series 2024, diselenggarakan bekerja sama dengan IIMS 2024 pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024, merupakan tonggak penting. Kami senang dapat menyelenggarakan kelas PRO, PRO2, dan Women Drift Challenge, dan menyaksikan partisipasi antusias dari 58 atlet tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari Jepang, yang diwakili oleh Sayaka Shimoda, Korea, yang diwakili oleh Kang Miji, dan Malaysia, yang diwakili oleh Afifah dan Sharina Richie. Kami mengundang penggemar Motorsport secara umum dan para penggemar Drifting khususnya, untuk hadir di IIMS 2024 untuk menyaksikan kejuaraan Drift IDS dan mendekatkan diri dengan para atlet Drift selama sesi “Autograph Session”.

PRO drifter IDS rd1..jpg

Hasil dari seri 1 Indonesia Drift Series & Women Drift Challenge 2024, 17 Februari 2024:

Juara IDS kelas PRO