Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Arpilia tampaknya memang merencanakan penggembosan pada Ducati dengan mengincar para rider mereka untuk MotoGP 2025 mendatang.

Setelah Enea Bastianini, kini nama Marco Bezzecchi juga dikabarkan masuk dalam rencana pabrikan asal Italia tersebut.

Saat ini kontrak para pembalap Ducati aik di tim pabrikan maupun satelit semuanya akan berakhir pada penghujung musim 2024 mendatang.

Tidak heran jika kemudian ada yang diisukan bakal pergi terutama dengan kedatangan Marc Marquez yang membuatnya difavoritkan untuk membela Ducati Lenovo pada 2025 membersami Francesco Bagnaia.

Bastianini (Ducati Lenovo) dan Bezzecchi (VR46 Racing Team) diklaim jadi yang paling berpeluang pergi. Terutama dengan minat Aprilia menampung mereka yang sudah cukup terbuka.

Baca juga: Belum Serius di Sepang, Marc Marquez Siap All Out di Tes MotoGP Qatar?

Dilansir dari Motorsport, ketertarikan Aprilia pada Bastianini nyata adanya. Jika sang rider tidak diperpanjang kontraknya pada musim depan maka mereka bakal melakukan pendekatan.

"Saya kira semua orang sudah tahu bahwa Enea adalah salah satu pebalap yang saya kagumi dan suka," ungkap Masimo Rivola selaku CEO Aprilia.

"Carlo Pernat yang jadi manajernya bisa jadi bukti bahwa saya berjasa membuatnya berada di Ducati," sambung pria 52 tahun itu lagi.