Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Kebersamaan Yamaha dan Fabio Quartararo tampaknya bisa berakhir bersamaan dengan habisnya musim MotoGP 2024 mendatang.

Sang pembalap Prancis sudah berulangkali mensuarakan ketidakpuasan dengan daya kompetisi motor buatan pabrikan Jepang tersebut dan kini ia kembali menyatakan siap pergi.

Tidak tanggung-tanggung, Quartararo bahkan tidak menutupi jika dirinya sudah melakukan kontak dengan manufaktur lain yang belum dibocorkan.

Kontrak juara dunia MotoGP 2021 tersebut memang akan habis tahun ini dan apabila Yamaha tidak menunjukkan progres positif maka ia tidak akan segang untuk hengkang.

"Ada perubahan yang sangat besar di Yamaha. Sekarang kami bekerja jauh lebih agresif," kata Fabio Quartararo dilansir oleh Motosan, Selasa (20/2/2024).

Baca juga: Marini Sebut Honda Masih Bakal Medioker di MotoGP 2024

"Apa yang saya minta pada mekanik sudah disanggupi meski hasilnya mungkin belum sesuai dengan yang saya harapkan," sambung rider berusia 24 tahun itu.

"Saya sudah melakukan kontak pertama dengan pabrikan lain dan Yamaha pasti sudah tahu mengenai itu. Sekarang saya mau lihat, langkah apa yang akan diambil Yamaha," pungkasnya kemudian.

Setelah menjadi juara dua tahun lalu, progres Quartararo dan Yamaha memang menurun. Terparah ada di 2023 lalu dimana sama sekali sang pembalap tidak mampu meraih podium pertama.