Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Joan Mir hanya jadi yang tercepat urutan 13 pada hari pertama tes MotoGP Qatar 2024, Selasa (20/2/2024), namun pembalap Repsol Honda itu tidak kecewa.

Dengan ekspektasi yang sejak awal tidak ditinggikan, rider asal Spanyol itu sudah senang menjalani uji coba yang lancar.

Di 2023 lalu Mir menjalani tes di Lusail yang tidak menyenangkan karena terjatuh dan juga mengalami sejumlah masalah lainnya.

Saat musim MotoGP 2023 digelar, Mir yang kala itu menjalani tahun pertamanya bersama Honda usai pindah dari Suzuki malah punya musim super buruk.

Total hanya ada enam seri dimana ia mampu mencapai garis finis dan sembilan lainnya harus diakhiri lebih dini alias retired. Itulah kenapa Mir tidak mentargetkan hal muluk untuk 2024.

Baca juga: Marini Sebut Honda Masih Bakal Medioker di MotoGP 2024

Jarak yang mencapai 0,7 detik dari Francesco Bagnaia (1 menit 52.94 detik) sebagai yang tercepat di hari pertama tes MotoGP Qatar kali ini tidak ia permasalahkan.

Yang penting motor RC213V yang ia tunggangi tidak bermasalah. Juara MotoGP 2021 lalu itu sudah merasa puas.

"Saya senang dengan tes hati pertama. Rasanya cukup menyenangkan," beber Joan Mir pada Crash. "Kami bisa langsung melaju dengan kencang," tambahnya lagi.