Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Jorge Martin menatap musim MotoGP 2024 dengan penuh percaya diri. Pembalap Pramac Racing tersebut mengaku sudah menemukan setelan yang tepat untuk motor Ducati Desmosedici GP24.

Di tes Qatar yang saat ini tengah berlangsung ia berharap bisa menyempurnakan segalanya dan kemudian bisa membalas sakit hati usai hanya menjadi runner up musim lalu.

Martin menjadi yang kedua tercepat di hari pertama uji coba di lintasan Lusail pada Selasa (20/2/2024). Rider asal Spanyol itu hanya terpaut 0,22 detik saja dari Francesco Bagnaia sebagai pemilik fastest lap.

Sejauh ini performa Martin dalam tes resmi memang sangat bagus. Ia tidak pernah keluar dari tiga besar dan bahkan sempat menjadi salah satu yang terbaik di uji coba Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Hal itu menunjukkan adaptasinya dengan mesin anyar Ducati sangat cepat. Mengingat Bagnaia dari Ducati Lenovo juga akan menunggangi GP24, sepertinya rivalitas keduanya akan terulang lagi musim depan.

Baca juga: Duduki Peringkat 13 Day-1 Tes MotoGP Qatar 2024, Joan Mir Malah Senang

"Saya puas. Akhirnya saya menemukan setting yang bagus untuk musim baru," ungkap Jorge Martin pada Crash mengenai progresnya di pramusim kali ini.

"Sebelumnya ada sedikit masalah dengan fairing baru. Kami harus menemukan cara bagaimana menggunakannya dengan optimal dan pada akhirnya hari ini saya merasa kami cukup berhasil," tambahnya.