Saturday, April 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Pembalap baru Gresini Racing, Marc Marquez, masih belum punya hari yang menyenangkan di tes MotoGP Qatar 2024 yang berlansung di Sirkuit Lusail.

Usai menempati urutan 16 di hari pertama, rider 31 tahun itu mengalami crash pada hari kedua yang berlangsung pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Dilansir dari Crash, Marquez terjatuh di tikungan 4 Lusail saat masa uji coba menyisakan 20 menit saja.

Meski demikian The Baby Alien tidak mengalami cedera serius dan langsung bisa menuju paddock untuk berdikusi dengan anggota tim Gresini.

Kepala kru Frankie Carchedi jadi sosok yang dituju Marquez pertama kali. Masih belum diketahui apa penyebab kecelakaan ini sebenarnya.

Baca juga: Duduki Peringkat 13 Day-1 Tes MotoGP Qatar 2024, Joan Mir Malah Senang

Crash adalah hal biasa dalam MotoGP namun bagi Marquez yang baru saja pindah dari Honda ke Ducati dan sedang dalam usaha membuah impresi apik, tentu saja ini bukan hal baik.

Terutama pada MotoGP 2023 lalu Marquez mengukir rekor buruk yakni 29 kali jatuh yang merupakan jumlah kecelakaan terbanyak dalam kariernya.

Beruntung setidaknya Marquez sudah bisa mengamankan waktu tercepat keempat yang mana jadi perbaikan masif dari performa hari pertama tes MotoGP Qatar 2024.