Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez merasa puas dengan hasil yang ia dapatkan di tes MotoGP Qatar 2024 dan siap untuk memulai musim baru dengan target tinggi.

Meski mengaku masih berada di belakang para rival utama seperti Francesco Bagnaia, Jorge Martin, ataupun Enea Bastianini, namun The Baby Alien mengklaim lima besar bukan target muluk untuk seri pembuka di Lusail.

Marquez mencatatkan waktu tercepat keempat di hari kedua uji coba di Qatar yakni 1 menit 51 detik yang mana jadi torehan terbaiknya selama pramusim sejak bergabung bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Hanya ada gap 0,4 detik saja dengan Bagnaia dimana rider andalan Ducati Lenovo tersebut mengukir rekor tak resmi untuk Lusail.

Dengan demikian wajar bila Marquez diliputi kepercayaan diri. Terlebih adaptasi dengan motor Desmosedici GP23 miliknya terbilang singkat.

Baca juga: Jatuh di Day-2 Tes MotoGP Qatar, Marc Marquez Mengaku Memang 'Sengaja'

Meski begitu juara dunia enam kali kelas premier itu masih menghormati lawan-lawannya yang jauh lebih paham soal kuda besi Ducati. Itulah kenapa pembalap 31 tahun tersebut memilih untuk merendah untuk saat ini.

"Realistisnya untuk Qatar, saya rasa kami mampu bersaing untuk posisi lima atau enam," ungkap Marc Marquez seperti yang dilansir dari Crash.