Wednesday, April 17, 2024

www.www.SportCorner.id - Meski sudah membuka kans untuk berganti tim di MotoGP 2025 seiring kontraknya yang segera habis, Fabio Quartararo tidak kehilangan fokus membantu Yamaha.

Juara MotoGP 2021 tersebut masih yakin jika proyek tim garpu tala masih punya potensi sukses musim ini kendati kalah jauh dari Ducati maupun KTM.

Yamaha tampak belum siap untuk kembali menjadi kompetitor serius di MotoGP 2024 mendatang. Di tes MotoGP Qatar, motor-motor mereka bahkan sulit bersaing di 10 besar.

Quartararo jadi wakil mereka yang tercepat dengan menduduki posisi ke-14 di hari kedua. Catatan waktunya adalah satu menit 52,965 detik atau berjarak 1,013 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi tercepat.

Tidak heran jika kemudian Quartararo disebut sudah mempertimbangkan untuk hengkang terutama dengan isu KTM yang siap memberinya pelabuhan baru.

Baca juga: Mulai Berani Tantang Bagnaia, Marquez Incar 5 Besar MotoGP Qatar

Pada musim lalu, Yamaha cuma bisa mengantarnya tiga kali naik podium ketiga tanoa pernah menang memenagi satupun seri sepanjang MotoGP 2023. Mengingat kontraknya pun habis tahun ini, Quartararo layak untuk pergi.

Meski demikian sang rider 24 tahun berpaspor Prancis itu coba untuk tetap bersikap profesional pada timnya.