Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Jelang MotoGP 2024, Jorge Martin mengungkapkan ambisi besarnya untuk kembali bersaing untuk menjadi juara dunia usai musim lalu finis sebagai runner up.

Pembalap Pramac Racing tersebut berniat untuk mengurangi blundernya demi tidak lagi jadi yang nomor dua di belakang Francesco Bagnaia.

Di MotoGP 2023, Martin tampil luar biasa. Menunggangi motor Ducati Desmosedici GP 23 yang sama dengan para rider pabrikan Ducati, total ada empat seri yang ia menanglan plus sembilan sprint race.

Maka dari itu kini publik yakin jika Martin punya potensi besar untuk jadi rival utama Bagnaia lagi musim depan.

Sang pembalap Spanyol 26 tahun itu berharap jika di MotoGP 2024 peruntungannya bisa lebih baik. Mengurangi insiden di dalam lintasan akan membantunya mengeruk lebih banyak poin.

Baca juga: Punya Marc Marquez tapi Tanpa Sponsor Besar, Gresini Racing Cuek

Sebagai catatan, Martin empat kali gagal finis musim lalu yang seluruhnya terjadi di main race. Dua insiden yang paling krusial ketika Martin crash saat memimpin balapan di Mandalika, dan jatuh lagi saat mengejar Bagnaia di balapan penentu di Valencia.

"Musim lalu bisa dibilang saya banyak masalah tapi tetap mampu melaju kencang di setiap akhir pekan," ungkap Jorge Martin kepada siniar Alpinestars.