Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Baik Ducati maupun Francesco Bagnaia memilih untuk tidak tergesa-gesa dalam menyelesaikan pembicaraan mereka untuk kontrak baru jelang dimulainya MotoGP 2024.

Karena sudah sama-sama tahu ingin tetap bersama lebih lama, kedua pihak pun tidak merasakan urgensi untuk heboh.

Bagnaia saat ini adalah pembalap nomor satu di MotoGP. Pada 2022 lalu ia menjadi juara dunia untuk kali pertama dan memberikan Ducati selebrasi besar perdana mereka sejak 2007.

Ducati sempat menjalani puasa gelar panjang selama 15 tahun sejak membersamai Casey Stoner dan kini mereka punya rider baru yang bisa jadi tumpuan.

Di MotoGP 2023, Bagnaia membuktikan jika ia bukan cuma dinaungi keberuntungan saja dengan kembali mengklaim status world champion yang mana semakin membuat Ducati semakin disegani di kelas konstruktor.

Baca juga: Ingin Saingi Bagnaia, Martin Harus Kurangi Crash di MotoGP 2024

Kombinasi yang sudah padu ini membuat keduanya pun enggan untuk berpisah. Diyakini meski kontrak kerja sama akan berakhir pada tahun ini, deal baru nantinya akan disepakati juga.

Meski saat ini Ducati punya banyak pembalap hebat seperti Jorge Martin, Enea Bastianini, dan juga Marc Marquez, namun sepertinya mustahil posisi Francesco Bagnaia akan tergantukan.