Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Sudah tiga musim terakhir Marc Marquez absen dari garis depan perebutan titel juara MotoGP namun di 2024 semuanya diyakini akan kembali seperti semula.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku petinggi MotoGP yakin jika bersama motor Ducati dan tim Gresini Racing maka The Baby Alien punya kans besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi.

Setelah satu dekade bersama, Marquez memilih untuk meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Ducati.

Kombinasi cedera patah tangan kanan yang membutuhkan empat kali operasi untuk pemulihan serta menurunnya daya kompetisi mesin buatan Honda membuat Marquez terpaksa mengambil langkah tersebut.

Sudah dua tahun penuh abang dari Alex Marquez itu tidak memenangi seri balapan. Di musim 2022 dan 2023 hanya ada dua podium yang ia hinggapi sehingga langkah pergi adalah opsi terbaik.

Baca juga: Sama-sama Ogah Pisah, Ducati & Bagnaia 100% Santai soal Kontrak Baru

Meski hanya tim satelit, namun Gresini masih akan menyediakan Marquez dengan motor Ducato Desmosedici GP23 yang membawa Francesco Bagnaia juara musim lalu.

Tidak heran banyak yang yakin jika di MotoGP 2024, sosok Marquez yang dulu tidak mau kalah akan kembali ke lintasan.

Begitu pula dengan Ezpeleta. Meski tetap ingin netral mengingat posisinya sebagai petinggi Dorna dan MotoGP, namun ia percaya Marquez bisa bangkit musim depan.