Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu motivasi terbesar Marc Marquez untuk bergabung bersama Ducati di MotoGP 2024 adalah ambisinya untuk melewati Valentino Rossi.

Enam gelar juara dunia kelas premier milik The Baby Alien masih tertinggal satu di belakang The Doctor dan karena itulah meski berat ia memutuskan pergi dari Honda.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Pol Espargaro, mantan rekan satu tim Marquez di Repsol Honda (2021-2022).

Espargaro yang kini membalap di bawah bendera GasGas Factory Racing mengklaim jika keinginan untuk menjadi yang terbaik di dunia masih ada di benak Marquez.

Karena itulah di usia 31 tahun ia mau meninggalkan zona nyaman di Honda untuk pergi ke Ducati meski hanya akan memperkuat tim satelit, Gresini Racing.

Baca juga: Naik Ducati, CEO MotoGP Yakin Marc Marquez Menggila Lagi Musim Depan

Espargaro adalah salah satu yang termasuk menjagokan Marquez langsung bisa kembali ke garis depan percaturan MotoGP pada musim depan.

Meski akan bersaing dengan Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan abangnya sendiri yakni Aleix Espargaro, ia yakin Marquez bisa bicara banyak di 2024 untuk menjadi world champion lagi.

"Satu tahun saja di MotoGP adalah waktu yang singkat dan saya paham dengan langkah Marc Marquez (gabung Ducati)," beber Pol Espargaro pada MARCA. "Ia mau mengungguli Valentino Rossi dalam jumlah gelar dan itulah kenapa meninggalkan Honda adalah sebuah keharusan,"