Tuesday, April 23, 2024

www.SportCorner.id - Saga pemilik baru MotoGP sepertinya akan rampung dalam waktu dekat setelah Liberty Media semakin dekat dengan kata sepakat dengan Dorna Sports.

Dilaporkan nominal yang disepakati kedua kubu untuk transaksi ini adalah 4 miliar Euro atau setara dengan 68,7 triliun Rupiah.

Kesepakatan tersebut dapat diumumkan dalam beberapa hari mendatang jelang MotoGP Amerika Serikat yang dijadwalkan pada 12 April 2024.

Dilansir dari Motorsport, bahwasannya para eksekutif dari Liberty Media yang memegang hak guna Formula 1 dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP, WorldSBK, dan MotoE, telah menuntaskan kesepakatan jual-beli beberapa pekan lalu.

Bahkan ada niatan kedua belah pihak untuk mengumumkan secara resmi sebelum digelarnya balapan pertama MotoGP 202 di Qatar.

Baca juga: Disebut Penerus, Marquez Akui Acosta Memang Mirip Dirinya saat Muda

Namun pada saat itu kecemasan soal akan adanya intervensi dari pihak luar membuat rencana tersebut dibatalkan atau lebih tepatnya diatur untuk waktu lain.

Liberty Media memang bukan satu-satunya peminat MotoGP mengingat Dorna Sports menerima banyak proposal dari berbagai macam perusahaan.