Wednesday, April 24, 2024

SportCorner.id - Diakuisisinya MotoGP oleh Liberty Media menimbulkan sejumlah pertanyaan soal perubahan apa saja yang akan dibawa oleh perusahaan pemilik F1 tersebut, salah satunya keberadaan grid girls.

Grid girls, atau yang dulu dikenal dengan istilah umbrella girls alias cewek payung tadinya jadi bagian tak terpisahkan dari dunia balap di ajang apapun, seperti halnya gadis ring di arena tinju ataupun MMA.

Dengan mengenakkan pakaian seksi dan tampilan yang seronok, keberadaan mereka seperti pemanis di tengah-tengah persaingan para pembalap yang didominasi para pria.

Namun keberadaan grid girls ini sudah tidak ada di F1 sejak 2018 silam, tepatnya sejak ajang balap jet darat tersebut diambil alih Liberty Media.

Ketika F1 berhenti menggunakan grid girls pada tahun 2018, Liberty Media menganggap penggunaan gadis-gadis berpakaian seksi di lintasan balap tidak sejalan dengan nilai-nilai brand yang mereka bawa, selain tentunya bertentangan dengan norma-norma masyarakat modern yang tak lagi menganggap perempuan sebagai objek seksual semata.

Baca juga: Pemilik F1 Segera Bungkus Pembelian MotoGP Seharga Nyaris 70 Triliun

Namun, yang kini jadi pertanyaan, apakah langkah yang dulu ditempuh Liberty Media di F1 akan kembali mereka lakukan di MotoGP?