Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez menunjukkan performa impresif pada sprint race MotoGP Amerika Serikat 2024, Minggu (14/4/2024) dini hari WIB.

The Baby Alien menyudahi balapan sinkat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, menempati peringkat peringkat kedua.

Start dari posisi ketiga, Marquez bisa menyalip Pedro Acosta dalam duel sengit mengamankan posisi runner up hingga finis.

Keberhasilan rider Gresini Racing itu menempati posisi kedua di sprint race MotoGP AS 2024 sendiri adalah capaian yang ia raih di sprint race MotoGP Portugal 2024 pada dua pekan lalu.

Kini Marquez mengoleksi total 36 poin di tabel klasemen sementara MotoGP 2024 dan menjaga persaingan dengan para pembalap papan atas.

Baca  Juga: Gagal Juarai Sprint Race MotoGP AS 2024, Martin Masih Puncaki Klasemen

Eks pembalap Repsol Honda tersebut hanya terpaut tiga poin dari juara bertahan Francesco Bagnaia yang kini ada di peringkat keempat di klasemen pembalap.

Marquez sendiri merasa jika sprint race kali ini terasa lebih sulit baginya. Battle dengan Acosta membantunya untuk tetap habis-habisan sebelum naik ke podium.

"Ini lebih susah dibanding prediksi saya. Saya mulai merasa kesulitan tetapi saat Pedro Acosta berusaha menyalip saya mulai berpikir untuk melaju lebih kencang dan saya bisa menemukan ritme yang baik ketimbang dia," jelas Marc Marquez pada MotoGP.