Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Matchday pertama fase grup Piala Asia U-23 2024 sudah berakhir dan para wakil Asia Tenggara yang ikut berlaga menuai hasil beragam.

Timnas Indonesia dan Malaysia masih belum bisa tunjukkan hasil impresif sementara Vietnam bersama Thailand menunjukkan bahwa mereka memang sudah berada di level berbeda.

Menghuni Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania, Indonesia memang tidak terlalu dijagokan untuk lolos ke delapan besar terutama karena mereka pun berstatus debutan.

Hanya saja potensi untuk membuat kejutan tetap ada. Setidaknya sebelum kekalahan 2-0 dari Qatar dirasakan pada Senin (15/4/2024) lalu.

Hasil tersebut membuat Garuda Muda ditampar keras mengingat ada indikasi jika wasit tidak melakukan tugasnya dengan baik. Terutama saat mengusir Ivar Jenner dengan kartu kuning kedua pada kontak yang sebenarnya nyaris tidak ada.

Baca juga: Indonesia Harus Tiru! Thailand Cuma Pakai Tim Pelapis saat Gebuk Irak

Akhirnya Indonesia pun kini berada di dasar klasemen Grup A jelang laga kedua melawan Australia hari ini, Kamis (18/4/2024). Situasi yang sama juga dialami oleh Malaysia.

Tergabung di Grup D, Malaysia dihadapkan dengan Uzbekistan yang merupakan juara edisi 2018 silam. Harimau Malaya belia pun tumbang dua gol tanpa balas pada Rabu (17/4/2024) lalu.