Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di matchday kedua fase grup Piala Asia U-23 2024 pada hari ini, Kamis (18/4/2024), malam WIB.

Meski dihadapkan pada situasi harus menang, namun dpastikan Garuda Muda bakal sulit untuk mengusung misi merebut tiga poin.

Yang pertama adalah rekor head-to-head yang buruk. Sejauh ini timnas Indonesia sudah tiga kali berjumpa dengan Australia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 namun tidak sekalipun bisa menang.

Bahkan untuk sekedar menahan imbang pun Merah-Putih masih belum mampu. Itulah kenapa lawan akan lebih diunggulkan di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Pertemuan perdana Indonesia kontra Australia digelar pada 5 Juli 2013. Dengan Stadion Utama Riau jadi venuer, tuan rumah  kalah 0-1 akibat gol Anthony Proia.

Baca juga: Wakil ASEAN di Piala Asia U-23 2024: Indonesia & Malaysia jadi 'Beban'

Indonesia bertemu lagi dengan Australia delapan tahun berselang tepatnya 26 dan 29 Oktober 2021 dalam sebuah double header di Tajikistan.

Di partai pertama gol-gol dari Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat belum cukup untuk menggulung negeri kanguru karena Indonesia tetap tertinggal 203.