Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024, Qatar memiliki reputasi yang buruk usai diduga mendapatkan bantuan dari ofisial untuk memenangkan pertandingan.

Itulah kenapa media Korea Selatan bahagia tim nasional mereka bertemu timnas Indonesia di babak perempat final dan bukannya Qatar.

Qatar memang bisa lolos dari Grup A tanpa tersentuh kekalahan namun sukses tersebut diiringi kontroversi.

Contohnya saat menghadapi timnas Indonesia di matchday pertama dimana The Maroons mendapatkan satu penalti meragukan sementara Garuda Muda justru melihat Ivar Jenner menerima kartu kuning kedua karena diving lawan.

Di matchday kedua melawan Yordania pun Qatar belum bisa membersihkan nama mereka. The Maroons mengunci kemenangan telat 2-1 lewat gol Mohammed Al Manai yang terciptanya diwarnai dugaan pelanggaran dan juga lewat batas waktu injury time.

Baca juga: Indonesia Main Cantik dan Energik, Bintang Abroad Korsel Beri Jempol

Tidak heran jika Qatar kemudian jadi tim yang dihindari di babak perempat final. Bukan karena kekuatan mengerikan mereka melainkan potensi jadi korban skenario hitam.

Korsel pun memastikan bisa terhindar dari tuan rumah berkat kemenangan 1-0 atas Jepang di laga pamungkas Grup B pada Senin (22/4/2024) lalu.