Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung mulai 30 April hingga 5 Mei 2024 resmi dibuka. Untuk ketiga kalinya Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo menggelar PEVS yang yang diklaim sebagai pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Ketua Umum Periklindo Moeldoko, pameran PEVS tahun ini diharapkan dapat menjadi pelopor untuk membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik. Mengusung tema 'The Leading EV Show in Indonesia', PEVS 2024 diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

"Kita pastikan bahwa Periklindo EV Show adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang Periklindo selenggarakan," ujar Moeldoko pada pembukaan PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4).

Melalui pameran ini Periklindo bersama Dyandra ingin memberikan bukti konkret dukungan kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan. Adapun pemerintah sendiri saat ini sedang gencar untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya mensosialisasikan keputusan Presiden nomor 79 sebagai revisi dari keputusan Presiden nomor 55 dalam pengembangan EV Indonesia," imbuh Moeldoko.