Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id Anda pasti pernah melihat kaca depan baret halus. Umumnya baret halus ini diakibatkan oleh sapuan wiper yang membawa debu atau pasir, pengemudi membiarkan wiper aktif saat kaca dalam kondisi kering usai hujan.

Untuk baret kaca stadium ringan, mungkin tidak terlalu mengganggu pemandangan saat siang hari. Namun saat malam, akan terasa menyilaukan ketika terkena sorot lampu dari kendaraan lain.

Gangguan pandangan akan semakin terasa jika berkendara di malam hari plus dalam kondisi hujan serta terkena sorot lampu dari kendaraan dari lawan arah.

Baca juga: Rawat Skuter Matik Jangan Lupa Oli Gardan

Untuk mengurangi gangguan pandangan ini sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa memanfaatkan wax untuk bodi mobil. Namun sebelum melakukan hal itu, sebaiknya pastikan kaca mobil Anda benar-benar bersih dari lemak.

Caranya membersihkannya bisa dengan menggunakan sabun pencuci piring, lalu keringkan. Oleskan wax tersebut ke seluruh kaca depan lalu lap dan bersihkan hingga bekas wax sirna.

Jika Anda memiliki mesin poles bodi, Anda bisa memanfaatkan wax yang memiliki sifat abrasif untuk memoles bagian kaca yang baret halus tersebut.

Baca juga: Motor Gak Mau Start? Pahami Dulu Masalahnya