Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id - Viralnya tagar Ini Sepakbola Indonesia yang turut diunggah oleh para pesepakbola Liga 1 menjadi sorotan di media sosial.

Tagar Ini Sepakbola Indonesia tersebut kemudian menarik perhatian pecinta sepakbola tanah air.

Sebab, sejumlah pemain lokal yang merumput di Liga 1 kompak mengunggah foto bergambar tanda tanya dengan tulisan "IniSepakbolaIndonesia?".

Beberapa pemain yang mengunggah tagar itu antara lain, Rezaldi Hehanussa (Persib Bandung), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Ramdani Lestaluhu (Bali United), dan Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang).

Unggahan yang dominan dengan latar berwarna hitam tersebut ramai diperbincangkan oleh netizen.

Baca Juga: [Jadwal Lengkap Piala Eropa 2024 Jerman]

Kampanye tagar tersebut diketahui mulai ramai sejak Jumat (7/6/2024) dan disinyalir sebagai bentuk penolakan terhadap pemain asing.

Penggemar Liga 1 sepakbola pun turut membahas makna lainnya dari unggahan foto tersebut.

Platform media sosial Instagram, TikTok, dan X (Twitter) dipenuhi oleh asumsi netizen dan mengaitkannya dengan pemain asing.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga Indonesia memang sudah mengumumkan perubahan kuota pemain asing.

Direktur PT LIB, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa jumlah pemain asing yang tadinya enam orang akan ditambahkan menjadi delapan orang pada musim 2024/2025.