Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id Sebagai komponen di mobil yang sangat mempengaruhi visibilitas pengemudi, kaca mobil harus dijaga kebersihannya. Kaca yang bersih, membuat pengemudi lebih leluasa melihat lingkungan sekitar saat berkendara.

Berikut ini cara sederhana untuk membersihkan kaca yang benar. Namun sebelum memulai, kita siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan, seperti dua ember berisi air bersih (A dan B), kuas halus lebar, dua lembar chamois/kanebo (A dan B), lap mocrofiber, dan spray pembersih kaca.

Jika tidak ada spray pembersih kaca, Anda bisa membuatnya sendiri dengan melarutkan sedikit sabun cair pencuci piring dengan air ke dalam alat semprot (sprayer). Atau bisa menggunakan kuas halus berukuran lebar.

Baca juga: Ini Risiko Jika Membiarkan Shock Absorber Rusak

Semprotkan larutan tadi pada permukaan kaca, lalu ratakan dengan kuas halus. Setelah merata bersihkan dengan lap chamois A beberapa kali sambil membilas chamois dengan air bersih di ember A hingga tidak lagi menimbulkan busa..

Bersihkan dengan chamois B sambil beberapa kali dibilas dengan air bersih di ember B. Setelah itu, bersihkan sisa bintik air di kaca dengan lap microfiber hingga benar-benar kering.

Lakukan prosedur yang sama pada kaca jendela samping dan belakang, baik pada kaca bagian dalam maupun pada bagian luar. Cara ini juga efektif diterapkan pada kaca jendela rumah Anda.