Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putri Korea, Lee So-hee/Baek Ha-na mempertahankan gelar juara Indonesia Open yang diraihnya tahun lalu.

Dalam pertandingan final Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan, Minggu (9/6/2024), Lee So-hee/Baek Ha-na mengalahkan peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Lee So-hee/Baek Ha-na tak membutuhkan waktu lama mengalahkan Chen/Jia dua game langsung, 21-17 dan 21-13 dalam waktu 62 menit.

Ini adalah kemenangan pertama Lee So-hee/Baek Ha-na dalam tiga pertemuan terakhir. Total, keduanya sudah bertemu delapan kali dan Lee So-hee/Baek Ha-na baru menang tiga kali.

"Pertama-tama memang pertandingan hari ini melelahkan terutama bagi saya, capek banget. Tapi senangnya akhirnya bisa pecah telor mengalahkan Chen/Jia," ujar Baek Ha-na, dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu (9/6/2024).

[Baca Juga: Rahasia China Tak Pernah Kehabisan Ganda Campuran Hebat]

Lee So-hee/Baek Ha-na mengaku senang main di Indonesia, terutama Istora Senayan. Faktor fans fanatik tuan rumah jadi penyebabnya.

"Seperti yang kami tahu Istora ini kan fasnya banyak dan banyak yang mendukung kami. Karena itu juga jadi motivasi kami untuk menang," tambah Lee So-hee.

Lee So-hee cukup sukses saat berpasangan dengan Chang Ye-na. Kini, dia bermain dengan pemain yang jauh lebih muda dari segi usia.