Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id - China menjadi juara umum Indonesia Open 2024 dengan meraih empat gelar juara. Satu gelar lain direbut Korea Selatan.

Indonesia Open 2024 digelar di Istora Senayan, 4-9 Juni. Ini adalah turnamen BWF Super 1000 ketiga setelah Malaysia Open dan All England.

China menjadi juara umum di Indonesia Open 2024 dengan meraih empat gelar juara di nomor tunggal putra, ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putri.

Satu-satunya nomor yang gagal direbut China adalah ganda putri.

Di tunggal putri, Chen Yu Fei mengalahkan unggulan pertama asal Korea, Chen Yu Fei. Kemudian, Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin menundukkan rekan senegaranya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di ganda campuran.

[Baca Juga: Kecewa Besar, PBSI Tarik Semua Atlet Olimpiade di Australian Open 2024]

Di tunggal putra, Shi Yuqi menundukkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

"Saya menjadikan turnamen Indonesia Open 2024 sebagai ajang pemanasan sebelum tampil pada Olimpiade Paris 2024 mendatang," kata Shi Yu Qi.

Terakhir, ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang mengalahkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

"Senang rasanya menjadi juara di Indonesia Open 2024 karena impian saya selama ini ingin meraih gelar juara di Indonesia," kata Wang Chang.

Indonesia gagal meloloskan satu pun wakil ke final. Satu-satunya wakil Merah Putih tersisa hanya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.