Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id Modus pemalsuan komponen otomotif kian marak di Indonesia. Berbagai produk 'gadungan' begitu deras membanjiri pasar, baik online maupun offline. Mulai dari, produk kampas rem, pelumas, termasuk busi.

Hal ini membuat geram produsen busi NGK yang juga kena imbasnya. Pasalnya, selain merugikan konsumen, produk palsu sangat merugikan produsen karena dapat merusak citra merek yang sudah dibangun selama puluhan tahun.

Untuk itu, NGK berencana akan melakukan tindakan hukum bagi siapa saja yang melakukan pemalsuan terhadap produknya dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh Marketing Manager PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) Citra Aji Sanjaya, sebagai pihak manufaktur resmi busi NGK di Indonesia.

Baca juga: Tahukah Anda? Kode R pada Busi bukan Berarti untuk Racing

“PT Niterra Mobility Indonesia akan menindak tegas toko online, offline atau pihak yang terbukti memperdagangkan busi palsu NGK,” tegasnya kepada awak media di Kroma Caffe Shop, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Selain itu, Aji sapaan akrabnya, kembali mengingatkan kepada konsumen untuk berhati-hati dan cermat dalam membeli sebuah produk agar tidak mengalami kerugian.

Menurutnya, penggunaan busi palsu dapat memberikan dampak buruk pada kendaraan selain merugikan konsumen. Salah satunya adalah kondisi busi cepat mati sehingga konsumen harus kembali mengganti busi dalam waktu singkat.