Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id Para pengguna kendaraan umumnya ingin sekali meningkatkan performa kendaraan untuk penggunaan harian. Namun mereka juga tidak mau melakukan modifikasi berat karena khawatir mengurangi keawetan mesin.

Yang mereka lakukan biasanya mengganti oli dengan kualitas yang lebih baik hingga mengganti filter udara aftermarket tipe racing  untuk memperlancar masuknya udara ke dalam ruang pembakaran mesin.

Menurut Marketing Manager PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) Citra Aji Sanjaya, memaksimalkan performa mesin juga dapat dilakukan dengan mengupgrade busi standar dengan busi yang terbuat dari material yang lebih baik.

Aji menambahkan bahwa saat ini hampir seluruh produk otomotif, baik roda dua maupun roda empat, menggunakan busi stadar Original Equipment Manufacturer (OEM) NGK yang menggunakan material nikel sebagai bahan pembuat elektrodanya. 

Baca juga: Tahukah Anda? Kode R pada Busi bukan Berarti untuk Racing

Untuk meningkatkan performa mesin dan keawetan busi, pemilik kendaraan bisa beralih ke busi NGK G-Power. Busi aftermarket ini menggunakan center electrode dari bahan Platinum dengan diameter 0,6 mm, yang lebih kecil dari busi standar (2 mm).