Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id Tidak sengaja kami mendengar obrolan sekelompok pemotor muda yang tengah asyik dan seru membahas soal ban. Sampai akhirnya terdengar komentar negatif terkait sebuah merek ban terkenal dari mulut salah satu dari mereka, sebut saja Alex.

"...Iya tuh. Gue pake Batt#ax emang enak banget untuk nikung rebah, lengket banget. Nikung kaya' naik kereta, kaya' ada relnya. Cuma itu...Cepet banget tipisnya. Mana harganya mehong!" ungkap Alex dengan nada dan gestur cenderung flexing.

Bukannya kekaguman yang didapati Alex, justru semua temen tongkrongan malah merundungnya setelah mereka melihat langsung jenis ban yang digunakan di sepeda motor jenis sport milik Alex.

Baca juga: Rem Blong? Ini 5 Langkah untuk Mengantisipasinya

"Lah, loe-nya aja yang sotoy. Ngapain juga pake ban balap buat harian. Mau merek sebagus apapun, yang namanya ban balap itu buat sekali pakai balapan," seru salah satu temannya.  

"Emang yang jual ban gak kasih tau? Lagian kenapa juga ga pilih Batt#ax yang tipe turing kayak gue? Tuh udah lebih dari setahun dipake masih tebal kembangannya," timpal teman lainnya.

Dari latar belakang inilah artikel ini dibuat untuk mengingatkan kepada para pemilik sepeda motor pentingnya mengetahui beberapa hal dalam memilih ban yang tepat agar sepeda motor dapat digunakan dengan performa terbaiknya.