Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Mencuci mobil, menjadi salah satu cara merawat kendaraan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan keawetannya. Untuk urusan cuci mencuci mobil, sudah pasti kita akan berurusan dengan shampo mobil.

Shampoo mobil yang baik diformulasikan khusus untuk tidak merusak lapisan cat. Pastikan produk tersebut mengandung bahan-bahan yang aman untuk cat mobil, seperti pH seimbang dan formula yang tidak berbahaya bagi cat.

Hal yang paling krusial dalam mencuci mobil adalah tak sengaja membiarkan air mengering di permukaan kaca dan cat mobil. Terlebih saat mencuci di tempat yang terpapar sinar matahari, baik langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Daftar Barang yang Wajib Ada di Mobil

Air yang dibiarkan mengering berpotensi meninggalkan bekas pada permukaan mobil (waterspot) yang sangat sulit dihilangkan. Masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai jamur kaca.

Shampo mobil yang bagus dapat mengurangi risiko timbulnya jamur kaca. Namun demikian, tetap tidak dianjurkan untuk membiarkan air mengering dengan sendirinya.

Shampo mobil seharusnya mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu berlebihan setelah dibilas yang mengindikasikan bahwa produk tersebut mampu membersihkan kotoran tanpa meninggalkan noda.

Baca juga: Tips Perawatan Transmisi Sepeda Motor Matik dari AHM