Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Saat ban mobil Anda kempes akibat terkena paku atau benda tajam, menggantinya dengan ban serep merupakan prosedur standar yang biasa dilakukan.

Masalahnya, tidak semua pengguna mobil dapat melakukan prosedur tersebut. Jangankan wanita anggun, bahkan sejumlah pria yang terlihat tangguh pun terkadang tidak dapat melakukannya.

Menurunkan ban serep, membuka roda dengan kunci ban, dan mengoperasikan dongkrak yang benar, mungkin terlihat pekerjaan sepele. Namun perlu diingat, tidak semua mobil punya tempat ban serep yang sama.

Baca juga: Tips Mengetahui Ciri Shampo Mobil yang Baik

Contohnya: MPV dan SUV yang memiliki posisi ban serep berada di kolong mobil bagian belakang. Untuk menurunkannya, butuh keterampilan karena harus menggunakan batang engkol.

Manfaat kompresor mini

Saat ini, hampir semua mobil menggunakan ban jenis tubeless. Saat tertusuk benda tajam seperti paku, ban tidak akan langsung kempes, kecuali Anda mencabut paku tersebut.

Dengan kompresor mini yang Anda miliki, Anda tak perlu repot menurunkan ban serep, dan melepas pasang roda. Anda tinggal memompanya, lalu mobil bisa tetap dijalankan sampai menemui bengkel tambal ban terdekat.