Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Karena jarang digunakan, kita terkadang kurang memperhatikan cairan pembersih kaca depan (windshield wiper fluid). Keberadaannya baru terasa penting saat kaca kotor di tengah perjalanan dan butuh air untuk membersihkannya.

Oleh karena itu, harus rutin periksa kondisi cairan pembersih wiper kaca depan agar selalu siap kapan pun saat dibutuhkan. Pasalnya, cairan tersebut berfungsi untuk mengurangi risiko kaca tergores debu atau pasir saat wiper diaktifkan.

Cairan khusus

Seperti kita ketahui, air yang mengering pada permukaan kaca mobil (terlebih akibat terpapar matahari), dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan (water spot). Masyarakat biasa menyebutnya sebagai jamur kaca.

Baca juga: Manfaat Membawa Kompresor Mini dalam Bagasi

Oleh karena itu, hindari penggunaan air biasa, termasuk air mineral. Anda bisa mengisinya dengan cairan khusus untuk wiper yang banyak dijual di toko-toko aksesoris dan perkakas otomotif.

Cairan ini sangat efektif untuk membersihkan dan melarutkan kandungan minyak, debu, dan kotoran yang melekat pada permukaan kaca. Windshield wiper fluid juga dilengkapi formulasi yang dapat menjaga keawetan dan kelenturan karet wiper.

Pilihlah produk yang berkualitas dengan merek yang terpercaya. Anda bisa memilih jeni produk yang murni tanpa campuran air tambahan, ada pula yang butuh dicampur dengan air.