Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Sebenarnya, berapa lama sih sebuah mobil dapat terus layak untuk dipakai? Untuk kalangan berduit, hitungan 3 hingga 5 tahun, kendaraan sudah perlu ganti. Alasannya, biaya perawatan dan perbaikan makin mahal.

Sementara kalangan lainnya menyebutkan mobil yang telah menempuh jarak lebih dari 300.000 km, sudah tidak layak lagi dipakai. Istilahnya: 'Mobil Capek'.

Padahal faktanya, di belahan bumi sana tidak sedikit mobil yang masih digunakan walaupun odometernya telah puluhan kali kembali ke angka nol karena telah menempuh jarak jutaan kilometer.
  
Mobil seperti itu biasanya adalah taksi dan umumnya buatan Mercedes-Benz, seperti laporan dari Maspalomas, Pulau Gran Canaria, Spanyol yang diberitakan oleh Tenerife News.

Baca juga: Apa Fungsi Turbo dan Intercooler pada Mesin Mobil?

Sebuah sedan limousine Mercedes-Benz W123 tipe 240D dengan bodi panjang 7-seater yang cukup langka, dioperasikan sebagai armada taksi di pulau tersebut sejak 1988.  

Sedan sepanjang 5.181 mm yang dibekali dengan mesin diesel bertenaga 72 hp ini dilengkapi transmisi manual 5-perecepatan. Taksi istimewa ini dioperasikan selama 8 jam sehari yang dibagi dalam 3 shift.

Mercedes-w-123-limousine 1977-1985 -  MOBIL1