Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Kondisi pasar di segman mobil bekas (mobkas) di Indonesia terpantau stabil, bahkan menunjukkan tren positif di sepanjang semester I 2024 ini. Hal ini terindikasi dengan ramainya pencarian mobkas di OLX.

Data internal OLX menunjukkan total pengunjung iklan baris digital OLX dalam periode Januari hingga Juni 2024 nyaris mencapai 20 juta pengunjung, baik melalui mobile maupun website. Dari angka tersebut, sekitar 11 juta pengunjung berasal dari wilayah Jabodetabek.

Jenis Mobkas favorit yang banyak dicari sepanjang Januari - Juni 2024 adalah SUV, MPV, dan hatchback. Sementara brand yang paling banyak diminati antara lain Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi.

Baca juga: Di Tengah Pasar Lesu, Penjualan Mobkas Caroline.id Naik 26,3%

Secara spesifik mobil bekas yang paling jadi favorit adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda HR-V, Toyota Fortuner, dan Honda Brio.

Direktur OLX Indonesia Agung Iskandar mengatakan bahwa perusahaan memiliki sumber data yang besar, yang membuat iklan baris OLX dapat menjadi acuan untuk membaca tren pasar mobkas di Indonesia.

"Pada periode Januari sampai dengan Juni ini, pencarian mobil bekas di OLX cukup stabil dan tren masih terus positif, dengan pencarian mobil bekas paling ramai ada di Jabodetabek, disusul oleh Surabaya, Bandung, area Jawa Tengah (Yogyakarta, Solo, Semarang), dan wilayah Sumatra (Medan, Pekanbaru, dan Palembang)," papar Agung, Rabu (10/7).