Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Mobil ini pertama kali dikembangkan adalah untuk mengisi celah kosong di antara model CX-3 yang lebih kecil dan CX-5 yang lebih besar sehingga sangat cocok jika diberi nama sebagai Mazda CX-4.

Akan tetapi penamaan itu akhirnya batal karena ternyata nama ini sudah digunakan untuk Mazda model khusus yang hanya dijual di Tiongkok. Mazda akhirnya memilih nama Mazda CX-30 untuk menghindari kebingungan.

Mazda CX-30 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2019. SUV kompak ini ditargetkan sebagai kendaraan bagi para profesional muda, pasangan muda, dan keluarga kecil yang mencari keseimbangan antara gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas.

Baca juga: Beli Mazda CX-3 di GIIAS 2024 Ini yang Konsumen Dapat

Sejak pertama kali diperkenalkan, Mazda CX-30 telah mengalami beberapa penyempurnaan penting. Terakhir kali diperbarui pada 2023 dengan fitur keselamatan yang lengkap.

Mazda CX-30 termasuk dalam line-up 7G Mazda dengan fitur dan teknologi canggih. Salah satunya adalah teknologi Mazda Radar Cruise Control (MRCC) dan Smart Brake Support, serta desain interior yang mengusung nuansa kemewahan.

CX-30 Depan dok EMI