Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Dua tim Indonesia, Kagendra dan Dewa United esports berhasil memastikan langkahnya ke panggung utama turnamen esports internasional bertajuk Arena of Valor Premier League 2023 di Bangkok, Thailand, Rabu 28 Juni 2023.

Tiket menuju ajang tersebut didapat Kagendra dan Dewa United esports setelah lolos dari kompetisi AOV Star League Spring (ASL) 2023.

Nantinya, kedua tim akan berhadapan denngan tim AOV terbaik dari Vietnam, Thailand, dan Taiwan di APL 2023 dan berhak memperebutkan hadiah sebesar $500 ribu.

Perjalanan Kagendra dan Dewa United esports akan dimulai dengan pertarungan di babak Group Stage di mana keduanya tergabung di Grup B bersama Bacon Time (TH), Bikertopia esports (TH), ONE Team (TW), Heavy (Vietnam), dan Valencia CF esports (TH).

Sementara itu, Grup A diisi oleh Buriram United esports (TH), eArena (TH), Flash Wolves (TW), Hong Kong Attitude (TW), Most Outstanding Player (TW), Saigon Phantom (VN), dan V Gaming (VN).

Di babak Group Stage, Kagendra akan meghadapi Bacon Time dari Thailand di pertandingan perdana mereka yang berlangsung di 28 Juni 2023.

Sementara itu, Dewa United baru akan menjalani pertandingan perdana mereka melawan ONE team dari Taiwan pada 29 Juni 2023.

Adapun, Kagendra dan Dewa United esports akan saling berhadapan pada 5 Juli 2023 untuk memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

Berdasarkan keterangan resmi Garena, babak Grup Stage akan dilaksanakan sepanjang 28 Juni 2023 hingga 28 Juni – 9 Juli 2023 dengan menggunakan format single round robin best of 3.