Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Dua tim esports Indonesia akan mengikuti turnamen internasional Arena of Valor Premier League (APL) 2023 di Bangkok, Thailand.

Dua tim tersebut adalah Kagendra dan Dewa United esports. Keduanya berhasil melenggang ke panggung utama APL 2023 setelah lolos dari AOV Star League Spring (ASL) 2023.

Kagendra dan Dewa United esports akan mewakili Indonesia di APL 2023 dan menantang tim AOV terbaik dari negara Asia lainnya seperti Vietnam, Thailand, dan Taiwan.

Keduanya akan mengawali perjuangan di APL 2023 di babak Group Stage. Kagendra dan Dewa United esports tergabung di Grup B bersama wakil Thailand Bacon Time, Bikertopia esports, Valencia CF esports.

Dua tim lainnya yang tergabung di Grup B adalah wakil Taiwan ONE Team dan Heavy yang berasal dari Vietnam.

Adapun di Grup A terdiri dari dua wakil Thailand Buriram United esports dan eArena, tiga wakil Taiwan Flash Wolves, Hong Kong Attitude, Most Outstanding Player, dan dua wakil Vietnam Saigon Phantom dan V Gaming.

Pada babak grup, Kagendra akan menghadapi Bacon Time di pertandingan perdana. Sementara Dewa United esports akan melawan ONE Team.

Kedua wakil Indonesia akan saling berhadapan pada Rabu 5 Juli 2023 mendatang untuk memperebutkan tiket babak selanjutnya.

Babak grup dilaksanakan pada 28 Juni hingga 9 Juli 2023 dengan format single round robin best of 3.

Setiap tim akan bertanding enam kali dan hanya empat teratas dari masing-masing grup yang lolos ke perempat final pada 13-16 Juli.