Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Tim esports Indonesia, RRQ, akan mengikuti kompetisi internasional Free Fire Clash Squad (FFCS) SEA Cup 2023.

Kompetisi level Asia Tenggara itu diikuti RRQ setelah menjadi juara pada turnamen Free Fire Summer Clash mode Clash Squad yang digelar pada 16-25 Juni 2023.

Turnamen tersebut diikuti oleh 15 tim esports profesional dari Indonesia di mana setiap pertandingan mempertemukan dua tim mulai dari babak kualifikasi hingga final.

RRQ berhasil menyapu bersih pertandingan pertama melawan MBR Epsilon. Abaay dkk. kemudian menyingkirkan First Raider Eclipse di perempat final.

Di semifinal, RRQ sukses menaklukkan Bigetron Delta. Adapun di partai puncak, tim berjuluk Macan Putih ini berhadapan dengan Evos Divine.

Evos Divine yang merupakan juara Free Fire Summer Raid 2022 berhasil membungkan RRQ di babak pertama. Namun, RRQ berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dan ketiga.

RRQ berhasil keluar sebagai juara dengan skor kemenangan 3-1 atas Evos Divine. Dutzz yang tampil brilian dinobatkan sebagai MVP.

Berkat status juara ini, RRQ akan menjadi satu dari empat wakil Indonesia di FFCS SEA Cup 2023. Turnamen itu akan digelar pada 7-16 Juli 2023 mendatang.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di FFCS SEA Cup 2023 adalah Evos Divine, Bigetron Delta, dan Morph Team.

Keempat wakil Indonesia akan menghadapi 12 tim lain yang berasal dari Thailand, Vietnam, dan MCPS untuk memperebutkan hadiah sebesar 50 ribu dolar.