Monday, March 04, 2024

www.SportCorner.id - Perkembangan esports di Indonesia mengalami peningkatan yang luar biasa. Salah satu yang menjadi pemicunya adalah keberhasilan timnas esports Indonesia menjadi juara umum di SEA Games 2023 Kamboja.

Pengurus Besar esports Indonesia (PB ESI) mengungkapkan ekosistem esports Indonesia semakin berkembang dan kuat dalam satu tahun terakhir.

Keberhasilan di SEA Games 2023 Kamboja dijadikan lecutan agar esports Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia.

"Prestasi ini kami harap menjadi lecutan agar ke depan prestasi yang diraih lebih baik lagi dan makin menguatkan kepercayaan para atlet maupun seluruh ekosistem esports Indonesia," kata Ketua Badan Tim Nasional esports Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, Tjahjono Prasetyanto.

Atas prestasi di SEA Games 2023 Kamboja, PB ESI mendapat penghargaan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC).

Tjahjono mengungkapkan keberhasilan Timnas esports Indonesia di SEA Games 2023 adalah persiapan yang intens dan matang.

"Keberhasilan Indonesia menjadi juara umum pada cabor esports di SEA Games Kamboja tidak lepas dari persiapan intensif dan menyeluruh yang meliputi kebutuhan teknis dan nonteknis sejak seleknas, pelatnas, hingga pertandingan," ungkap Tjahjono.

Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo, mengatakan capaian timnas esports Indonesia merupakan kelanjutan dari prestasi yang ditorehkan sebelumnya seperti di Kejuaraan Dunia esports IESF ke-14 di Bali pada Desember 2022.