Monday, March 04, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Counter-Striker: Global Offensive (CS:GO) siap berlaga di kualifikasi kontinental Asia Pasifik Kejuaraan esports Dunia IESF di Riyadh, Arab Saudi.

Timnas CS:GO akan menghadapi perwakilan dari Arab Saudi, Palestina, dan Iran (juara Asia Barat), Uzbekistan (juara Asia Tengah), Pakistan, dan India (juara Asia Selatan).

Indonesia menempati grup B yang dihuni oleh Pakistan, Australia (juara Oseania), Palestina, dan Mongolia (juara Asia Barat).

Tiga tim teratas dari masing-masing grup akan dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Total enam tim pada babak kualifikasi kontinental yang akan melaju ke Kejuaraan Dunia IESF ke-15.

"Seluruh badan tim nasional, keluarga PB ESI, dan khalayak esports mengucapkan selamat bertanding dan mendoakan hasil yang terbaik bagi timnas CS:GO pada babak kualifikasi kontinental Asia Pasifik," kata Kepala Badan Timnas IESF, Eddy Lim.

Eddy mengatakan bahwa timnas CS:GO mengemban misi bela negara yang mulia untuk membawa Indonesia berjaya di kejuaraan dunia esports.

Skuad timnas CS:GO terdiri dari Daniel Adimasta, Andre Yosua, Muhammad Sulaiman, Grant Hadiputra, Achmad Rismana Handachnie, dan Justin Wilhelm.

Selain timnas CS:GO, Indonesia memiliki wakil di nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), DOTA 2, eFootball, serta Tekken 7.

Jika timnas CS:GO lolos ke Kejuaraan Dunia IESF ke-15, maka peluang Indonesia untuk membawa pulang medali semakin terbuka lebar.

Kejuaraan Dunia IESF ke-15 akan diselenggarakan di Iasi, Rumania, pada Agustus hingga September 2023.