Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Indonesia berhasil melaju ke Kejuaraan Dunia esports IESF di Rumania.

Kepastian itu diraih setelah Timnas CS:GO Indonesia menjadi runner-up grup B di kualifikasi kontinental Asia Pasifik.

Timnas CS:GO Indonesia hanya sekali kalah dari Mongolia dan berhasil menyisihkan Pakistan, Australia, dan Palestina di grup B.

Kepala Badan Tim Nasional IESF 15th World esports Championships Eddy Lim meluapkan rasa bangganya terhadap Timnas CS:GO dan berharap meraih hasil positif di babak selanjutnya.

"Selamat kepada seluruh tim yang telah berjuang dari tahap open qualifier hingga dapat melanjutkan ke IESF 15th World esports Championships!" ujarnya dalam keterangan tertulis.

"Namun, perjalanan kalian baru saja dimulai. Maksimalkan seluruh persiapan pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan tetap pertahankan mentalitas juara sekaligus semangat bela negara hingga IESF 15th World esports Championships nanti," imbuhnya.

Pelatih Timnas Richard Permana menilai para pemain telah membuktikan kualitas mereka di babak kualifikasi kali ini.

"Hal ini semakin memperkuat optimisme kami terhadap kans Indonesia pada IESF 15th World esports Championships," ungkapnya.

"Tentunya, kami tidak akan lengah dan terus meningkatkan performa Indonesia untuk dapat bersaing dengan tim-tim terbaik dari seluruh dunia," tambah Richard.

Selain Indonesia, lima negara lainnya yang turut lolos ke IESF 15th World esports Championships adalah Mongolia, Palestina, Vietnam, Uzbekistan, dan Arab Saudi.