Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Bidang Pelatih dan Wasit PB ESI, Christian Suryadi, berharap ajang UniPin Ladies Series Season 3 (ULS 3) menginspirasi para gamers di Indonesia.

Selain itu, Christian juga mendorong para gamers untuk menekuni esport dan menjadikan esports sebagai mata pencarian utama ke depannya.

"Ke depannya para gamers juga dapat membawa prestasi dan menjadikan esports bisa menjadi mata pencarian bagi mereka," kata Christian dikutip Antara.

Hal itu disampaikan Christian jelang bergulirnya turnamen ULS 3, sebuah turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) perempuan terbesar di Indonesia.

Christian mendukung para gamers khususnya perempuan untuk tidak takut menggeluti esports. Menurutnya melalui esports terbuka peluang besar dan memberikan kesetaraan kepada perempuan.

"Kita harapkan jangan pernah di awal takut duluan, kalian coba dulu, kalian semangat dulu, kalian buktikan, kalian bisa menjadi atlet esport yang bisa memberikan kesetaraan bukan hanya bermain, tapi benar-benar juga menjadi mata pencarian kalian," tegasnya.

Bahkan, menurut Christian PB ESI telah memberikan pelatihan kepada atlet wanita sama seperti yang diperoleh para atlet laki-laki.

"Jadi mungkin saya terangkan yang sudah dilakukan PB ESI di pelatnas. Waktu ada pertama kali ajang World Esport Championship di Bali waktu itu ada pertandingan khusus female. Di sana kita memberikan semua pelatihan kepada para atlet wanita yang akan bertanding itu sama persis, fasilitas, pelatihan, coaching, sangat persis yang didapatkan oleh laki-laki," ungkapnya.