Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Terdapat insiden yang mencoreng gelaran MPL ID season 12 buntut acungan jari tengah saat pertandingan antara Geek Fam melawan Alter Ego.

Pelatih Geek Fam, Geek Renz tertangkap kamera mengacungkan jari tengah diikuti oleh analyst dari tim Alter Ego, AE Arss.

Akibat aksi tersebut, Moonton melayangkan sanksi kepada Geek Renz dan AE Arss. Keduanya terancam dilarang untuk bertanding sebanyak dua match.

"Terkait pelanggaran yang dilakukan pelatih Geek Fam, Sabtu 29 Juli 2023, sesuai peraturan kami sudah melayangkan peringatan ke tim terkait," kata Head of Public Relation Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.

"Nantinya jika tetap diulangi, seperti biasa sesuai peraturan berlaku, disuspend sebanyak 2 match."

"Dan ada level yang lebih tinggi dari sanksi tersebut jika tetap dilakukan. Terkait sanksi ini bisa berubah jika memang menjadi sesuatu yang dirasa butuh perubahan pada peraturan tersebut," pungkasnya.

AE Arss dan Geek Renz telah meminta maaf kepada komunitas Mobile Legends atas insiden jari tengah yang mereka lakukan.

"Maaf buat komunitas mobile legends. tidak bermaksud menunjukan ke pihak manapun," tulis AE Arss di instagram.

"Kepada Semua Pihak yang terlibat, Saya dengan penuh rasa penyesalan ingin menyampaikan permintaan maaf atas perilaku saya yang melanggar aturan liga MPL saat pertandingan Geek Fam vs Alter Ego. Pada saat itu, saya melakukan pose jari tengah secara spontan yang sangat tidak pantas dan tidak menghormati aturan yang telah ditetapkan," tulis Geek Renz.