Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Timnas esports Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia esports IESF di Iasi, Rumania, pada akhir Agustus 2023 mendatang.

Jelang dimulainya Kejuaraan Dunia esports IESF 2023 itu, Indonesia bertekad untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada edisi sebelumnya.

Indonesia menyabet gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia esports ke-14 yang digelar di Bali pada akhir tahun 2022.

Melansir Antara, PB ESI berharap timnas Indonesia menorehkan kesuksesan kembali di Kejuaraan Dunia esports IESF di Rumania mendatang.

"Kami tetap terus optimistis untuk mempertahankan gelar juara umum itu, melalui tambahan misalnya kami ada potensi lagi di Tekken 7 apabila Meat berhasil mengerjakan pekerjaan rumahnya," ungkap pelatih timnas IESF, Richard Permana.

Di Rumania nanti, Indonesia akan turun pada lima nomor, yakni CS:GO, Mobile Legends: Bang Bang, DOTA 2, eFootball, dan Tekken 7.

Richard optimistis timnas Indonesia akan kembali meraih juara umum pada turnamen yang akan digelar pada 24 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang.

Sebagai persiapan, Richard telah mengirim Meat ke Thailand untuk mengikuti ajang sekaligus latih tanding.

Hal yang sama juga diterapkan pada atlet eFootball dengan melakukan kualifikasi tertutup dengan mengundang sejumlah pemain terbaik.

"Keluarlah satu nama yang sangat konsisten yaitu Akbar Paudie. Kami harapkan dia bisa membawa pulang emas lagi buat kita," ungkap Richard.