Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Tim Nasional Esport Indonesia siap berjuang di kejuaraan dunia IESF ke-15 yang akan diselenggarakan di Rumania.

Ketua Badan Timnas untuk kejuaraan dunia IESF ke-15, Eddy Lim, mengatakan timnas akan bertolak ke Rumania pada 22 Agustus 2023 mendatang.

Para pemain timnas esport Indonesia nantinya akan berjuang di kejuaraan dunia IESF sejak 24 Agustus hingga 4 September 2023.

Sebanyak 18 atlet esport dan ditemani oleh 11 pelatih akan mengikuti kejuaraan dunia IESF tersebut.

Timnas esport Indonesia akan turun pada lima nomor, yaitu CS:GO Putra, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), DOTA 2, eFootball, dan Tekken 7.

Adapun rincian timnas esport Indonesia yang akan berangkat adalah lima atlet dan dua pelatih dari CS:GO, enam atlet dan tiga pelatih MLBB, lima atlet dan dua pelatih DOTA 2, satu atlet dan dua pelatih eFootball, serta satu atlet dan dua pelatih Tekken 7.

Pemain timnas esport Indonesia telah melakukan persiapan dengan pemusatan latihan sejak 1 Juli 2023 lalu.

PB ESI meminta dukungan dari seluruh masyarakat dsi tanah air agar timnas esport Indonesia meraih hasil maksimal di kejuaraan dunia IESF.

Adapun target timnas esport Indonesia kali ini adalah mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada kejuaraan dunia IESF ke-14 yang digelar di Bali pada 2022 lalu.

Saat itu, Tim Merah Putih turun pada tujuh game yang dipertandingkan dan meraih tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB, serta satu perunggu dari CS:GO putri.