Monday, March 04, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Esport Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia esports IESF 2023 Rumania.

Berhadapan dengan negara tetangga, Filipina, Timnas MLBB Indonesia takluk 1-3 di grand final yang berlangsung pada Minggu 3 September 2023.

Ini adalah pertemuan kedua antara Timnas MLBB Indonesia dengan filipina di Kejuaraan Dunia IESF 2023 setelah sebelumnya bentrok di babak upper bracket ronde 2.

Jika babak sebelumnya menggunakan format best of three, di grand final menggunakan format best of five.

Timnas MLBB Indonesia berhasil mencuri poin di ronde pertama atas Filipina.

Namun, Filipina berhasil bangkit dan comeback dengan memenangi tiga ronde secara beruntun.

Hasil ini sekaligus upaya balas dendam Filipina yang takluk dari Indonesia di IESF 2022 lalu.

"Timnas MLBB sudah mengerahkan perjuangan sebaik-baiknya. Kekuatan kedua tim sebenarnya seimbang, tapi tim MLBB Filipina di final ini tampil lebih baik," ujar kepala Pelatih Timnas Esport Indonesia, Richard Peramana.

Menurutnya partai final melawan Filipina berjalan ketat dan sangat menantang. Oleh karena itu, pencapaian timnas MLBB Indonesia patut diapresiasi.

Langkah timnas MLBB Indonesia menuju ke grand final tidak mudah karena sempat berjuang di lower bracket final.

"Hasil dari Kejuaraan Dunia Esport tahun ini tentu akan menjadi evaluasi kami, terutama melihat dinamika kekuatan esports dunia yang saat ini sudah sangat merata dan seimbang," jelas Richard.