Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Kalau Anda familiar dengan brand 'AMG' yang melekat di Mercedes-Benz, brand 'M' di BMW, 'Nismo' di Nissan hingga 'Mugen' di Honda, maka Hyundai juga punya brand performa tinggi yaitu 'N'. Melalui Hyundai N brand, Hyundai Motor Company (HMC) berkomitmen menciptakan inovasi pada high-performance car yang mengutamakan performa luar biasa dan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Dengan mengedepankan konsep 'Never Just Drive', Hyundai N Brand hadir untuk menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara. Hyundai N Brand dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar high-performance car dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi.

Kelahiran dan Filosofi Hyundai N Brand

Hyundai N Brand lahir dari dua nama yang menjadi sumber inspirasinya. Pertama adalah Kota Namyang, sebuah distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan yang menjadi pusat penciptaan teknologi canggih dan kendaraan inovatif. Berikutnya adalah Nürburgring, sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung uji coba bagi performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N Brand.

Pengembangan Hyundai N Brand berakar dari tekad kuat Hyundai untuk menciptakan high-performance car yang menjadi gebrakan baru di pasar. Inisiatif ini dimulai pada 2012 ketika Hyundai mengumumkan keterlibatannya kembali dalam WRC (World Rally Championship), seraya memperkenalkan mobil konsep terbaru, yakni i20 WRC di Paris Motor Show pada September 2012.

Tiga bulan setelah pengumuman tersebut, Hyundai Motorsport resmi dibentuk di Alzenau, Jerman, sebagai strategi Hyundai untuk mempercepat persiapannya kembali ke WRC.