Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id MG Motor Indonesia bersama PLN melalui unit usaha PLN Icon Plus, menggelar ekspedisi dari Jakarta ke Mandalika yang diberi tajuk 'EV Journey'. Ekspedisi ini menggunakan mobil listrik rakitan lokal MG 4 EV dan New MG ZS EV yang akan menempuh perjalanan sepanjang 1.333 km.

Kegiatan ini dirancang untuk menunjukkan kemampuan kendaraan listrik MG serta dukungan infrastruktur pengisian PLN Icon Plus yang tersedia di sepanjang rute perjalanan. Dari Jakarta menuju Mandalika, perjalanan ini melewati beberapa kota besar seperti Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, serta Denpasar.

MG EV Journey #1.jpg

"Inisiatif monumental ini menandai babak baru dalam sinergi antara sektor otomotif dan energi untuk mengakselerasi adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ungkap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, Minggu (21/4). 

MG 4 EV dan New MG ZS EV yang digunakan pada ekspedisi ini, dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan pengisian dari 10% ke 80% hanya dalam 35 menit. Keduanya juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi tinggi yang mendukung perjalanan jarak jauh dengan aman.