Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan bahwa pada kuartal pertama atau periode Januari-Maret 2024 ini, penjualan retail nasional kendaraan Isuzu mengalami kenaikan 6,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Retail Sales isuzu juga berhasil mengalami kenaikan market share menjadi 31,4%.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Maret 2024, Isuzu berhasil menjual 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF berhasil terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Traga 2.681 unit.

“Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimistis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun dan menerapkan strategi Triple Action yaitu
berfokus pada produk yang fit, spare part availability, salah satunya dengan menambah part depo dan dari sisi servis, dengan mengurangi lead time breakdown unit,” ujar President Director IAMI Yusak Kristian, Rabu (24/4).

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024, menjadi salah satu agenda besar bagaimana merefleksikan kembali perjalanan Isuzu di Indonesia selama 50 tahun. Isuzu menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada di manapun dan kapan pun.