Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Wakil Indonesia, BOOM Esports berhasil melaju ke babak playoff VCT Ascension Pacific 2023 usai menaklukkan XERXIA.

BOOM Esports menang dengan skor 2-1 atas wakil tuan rumah, XERXIA, di laga penutup fase grup Alpha, Senin 3 Juli 2023 malam WIB.

XERXIA memilih Lotus jadi map pertama. Meski memiliki catatan 100 persen menang di Lotus dalam dua pertandingan di VCL Indonesia Split 2, BOOM Esports jarang bermain di sana.

Namun, BOOM Esports berhasil mengatasi perlawanan XERXIA di Lotus dengan penampilan yang impresif. Famouz mencetak 24 kill dan menjadi MVP pada map tersebut.

Pada map kedua, Split, BOOM Esports harus mengakui keunggulan XERXIA dengan skor telak 6-13. Adapun pada map penentuan, Ascent, tim berlogo serigala hitam berhasil meraih kemenangan.

Berkat kemenangan dari XERXIA, BOOM Esports memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di turnamen internasional yang berlangsung di Thailand tersebut.

Pada babak playoff nanti akan dilaksanakan dengan sistem single elimination. BOOM Esports harus hati-hati dan bermain dengan minim kesalahan jika tidak ingin 'mudik' ke tanah air tanpa gelar.